Senin, 16 September 2019

DPRD Manado dan Pemkot Maraton Bahas APBDP 2014

MANADO, (manadoterkini.com) – Sejak 13 November DPRD bersama Pemkot Manado fokus pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2014. Demikian disampaikan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone. ” Lembaga DPRD Kota Manado bersama pemerintah kota saat ini tengah membahas penyusunan (APBDP) tahun 2014,”kata Van Bone.

Pasalnya, lembaga dewan memiliki tugas yang begitu padat dan menyita perhatian serta waktu dari seluruh anggota dewan dan pemerintah kota. Ini kaitannya dengan penganggaran program di APBDP yang diusulkan pemerintah yang perlu disetujui lembaga dewan,” tutur Van Bone.

Ditegaskannya, meski pembahasan dijadwalkan dengan waktu yang singkat dan dijadwalkan segera disahkan pada Rabu (19/11) pekan berjalan. Bilamana selesai dibahas, namun hasil dari pembahasan yang sedang bergulir tersebut, dipastikan akan pro rakyat.

“Kami dipilih dan bekerja untuk masyarakat Kota Manado. Yakin dan percayalah, APBDP yang nantinya dihasilkan merupakan produk legislatif dan eksekutif yang aspiratif dan merakyat,” tegasnya.

Van Bone pun menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Manado untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pembahasan. Data yang disertai penjelasan terperinci, sangat menunjang kelancaran agenda tersebut.

“Saya berharap seluruh mitra kerja dewan yakni SKPD hingga Camat. Hadir dalam setiap pembahasan. Terima kasih kami sampaikan kepada Wali Kota Vicky Lumentut yang sudah mengeluarkan instruksi agar seluruh pengguna anggaran di jajaran pemerintah kota tidak keluar daerah. Terima kasih pula bagi seluruh rekan-rekan dewan yang memberi diri untuk agenda ini,” pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*