Rabu, 18 September 2019

Dekot Manado Support Dispenda Gali Potensi Pajak

MANADO, (manadoterkini.com) – Potensi pajak daerah untuk pembangunan Kota Manado harus mendapat dukungan semua stackholder. Untuk personil DPRD Manado, Boby Daud menegaskan akan mensuport Dispenda menggali potensi Dispenda.

Ditegaskan Daud, pihaknya akan turun lapangan membantu Pemerintah memonitor secara langsung pelaku usaha yang engan bayar pajak.

“Pajak menjadi kewajiban para pelaku usaha. Makanya yang telah mendapatkan ijin usaha wajib hukumnya menyetor pajak,”ungkap Daud, Senin (17/11)

Lanjutnya, pajak yang dititipkan para pelaku usaha yang disetorkan kepada pemerintah akan dikembalikan untuk warga sendiri. Kalau pajak tidak dibayarkan itu adalah pengelapan.

‚ÄúPajak yang setoran adalah uang rakyat. Makanya kalau tidak disetorkan adalah penggelapan. Uang pajak itu dikelola untuk kepentingan rakyat,”ungkap Daud.

Untuk itu wajib pajak yang menunggak segera menyelesaikan kewajibannya. “Karena sanksi bukan hanya penutupan tempat usaha, dengan penarikan ijin usaha dan dipidana,”pungkasnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*