Senin, 16 September 2019

Kapal Cepat Majestic Kawanua 2 Manado -Tahuna

manado

Tampak Gubernur, Wagub Sulut dan Wawali Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Peluncuran Kapal Cepat Majestic Kawanua dan Majestic Kawanua 2, Senin (17/11) di Pelabuhan Manado, dihadiri Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, Wagub Dr Djouhari Kansil MPd serta Wakil Walikota Harley AB Mangindaan serta sejumlah pejabat di Sulut.

Kapal Cepat yang akan melayani jalur Manado-Biaro-Tagulandang-Makalehi-Siau-Para-Kalama hingga Tahun PP.

“Jangan sampai pada saat beroperasi, apalagi mendekati hari besar (Natal), karena mengejar keuntungan, kapasitas penumpang hanya 350, lalu ditambah (penumpang) melebihi kapasitas kapal. Patuhilah aturan yang ada,” tegas Sarundajang.

Wawali sendiri menyampaikan selamat atas peluncuran kedua kapal cepat tersebut. “Semoga dengan kehadiran armada laut ini dapat memberikan sisi positif dan gairah bagi pereknomian Manado dengan daerah-daerah yang ada dikepulauan sehingga tidak ada lagi sekat antara yang ada di daratan dan kepulauann,“ujar Wawali.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BIN Sulut Laksamana TNI Djajeng Tirto SSPi SH serta Wabup Sangihe Jabes Gaghana tersebut juga turut dimeriahkan oleh artis ibukota Paramitha Rusadi dalam balutan Aryo Event Organizer.

Launching acara seremoni tersebut diakhiri prosesi adat pemecahan batok kelapa diatas kapal serta pelepasan12 ekor burung merpati.

Kapal Cepat Majestic Kawanua dan Majestic Kawanua 2 sendiri memiliki desain elegan, ekslusif dan canggih serta memiliki 350 seat kelas VIP dan ekonomi dan menggunakan mesin caterpillar berkekuatan 1450 HPKx3 serta memiliki top speed 35 knots dan didesain dari Singapura.

Sesuai jadwal kapal tersebut akan beroperasi pukul 08.30 dari Manado dan tiba di Tahuna pada pkl. 15.00 begitu pula sebaliknya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*