Rabu, 18 September 2019

Bupati Minahasa Ingatkan Ribuan Guru Soal TGR

JWS : Jika Ada TGR Guru Harus Diselesaikan

manado

Bupati Drs Jantje W Sajow MSi

TONDANO, (manadoterkini.com) – Ribuan Guru di Minahasa mengikuti pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si di Wale Ne Tou Sasaran, Tondano, Senin (17/11) sekitar Pukul 16.00 WITA.

Sebelum kegiatan dimulai yang direncanakan Pukul 14.00 Wita yang molor sekitar 2 jam, beberapa guru yang ditemui manadoterkini.com mengatakan mereka tidak tahu kegiatan tersebut, mereka hanya di sms untuk hadir.”Iya, nentau noh kalu mo ba apa, torang nentau kalu ada sosialisasi terkait apa,”tutur Kepala sekolah dan sejumlah guru yang namanya tidak mau dipublikasikan. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs. Jemmy Maramis, M.Si ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan tidak diketahui sejumlah guru mengatakan pertemuan ini dengan pak Bupati, “Iya, pertemuan dengan Bupati, ada arahan-arahan terhadap guru-guru,”ujar Maramis.

Dalam pertemuan dengan guru-guru, JWS mengatakan beberapa hal tentang persiapan memasuki awal tahun dengan kurikulum dan kebijakan baru. “Pengawasan sekarang lebih ketat lagi. Kegiatan di Hotel dibatasi, saya (JWS,red) pun kalau berangkat dibatasi naik kelas bisnis di pesawat, sekarang pakai kelas ekonomi, ini semua dalam rangka penghematan efisiensi anggaran,”tutur Bupati pilihan rakyat Minahasa tersebut.

Lanjutnya lagi, Kepala sekolah pengguna anggaran harus memakai anggaran dengan baik dan benar karena nantinya akan berhadapan dengan hukum jika salah dikelola. “Tidak ada yang kebal hukum, semua sama. Jangan karena adminstrasi atau pandang enteng torang kena sanksi. Begitu juga kehadiran harus diperhatikan 4 atau 5 kali absen secara akumulasi maka akan diberhentikan dari PNS.

JWS mengatakan juga bahwa guru perhatikan Tunjangan Ganti Rugi (TGR) karena itu merupakan hasil Rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).”Iya, perhatikan TGR. Saya juga pun di TGR kalau salah. Tahun ini Pemkab Minahasa TGR sekitar Rp. 555 Juta,”tutup JWS.

Sementara itu Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor, SIK, M.Si menegaskan kembali apa yang telah disampaikan JWS.”semua sudah jelas yang diucapkan Bupati, sekarang saja ada kasus masalah beasiswa yang tidak tepat sasaran, dalam waktu dekat ini kami akan panggil guru tersebut, karena merupakan rekomendasi BPK,”ujar Rumondor.

Menutup kegiatan, JWS mengatakan bahwa setelah kegiatan disitu akan langsung berkordinasi dengan Sekda masalah TKD.”Habis kegiatan ini saya akan membahas TKD dengan Sekda apakah bisa,”tutup JWS.

Turut hadir dalam kegiatan itu Inspektorat Minahasa Frits Muntu, S.Sos, UPTD, Kepala Sekolah dan guru-guru di Minahasa.(chris)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*