Rabu, 18 September 2019

Tetty Gandeng Bank Indonesia Majukan Pertanian di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Warga masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya para petani patut berbangga memiliki Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Pasalnya, dalam memajukan sektor pertanian terus ditunjukan Bupati yang pernah menyandang Bupati tercantik se-Indonesia ini.

Buktinya dalam memajukan pertanian di Kabupaten Minsel Bupati bersama jajarannya menggandeng serta telah melakukan pertemuan dengan pihak Bank Indonesia dan Pengusaha dibidang pertanian serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang akan mengeluarkan sertifikat tanah pertanian pada Senin (17/11) siang tadi diruang kerja Bupati Minsel ini.

“Untuk memajukan Pertanian di Minsel kami dari Pemkab Minsel akan bekerja sama dengan pihak Bank Indonesia (BI) serta Pengusaha yang membidangi pertanian dan pihak BPN,” kata Tetty sapaan akrab dari Istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi ini.

Menurut Tetty, sektor pertanian terpadu ini akan terus ditingkatkan ini demi untuk kesejahteraan masyarakat Minsel tercinta, apalagi pendapatan terbesar Minsel dari Pertanian.

“Hal ini dilakukan untuk masyarakat Minsel yang saya cintai,” tandasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Kantor BI Sulawesi Utara (Sulut), Luctor Tapiheru, kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa, agar hal ini terwujud, perlu ada kerjasama serta kordinasi yang baik dengan SKPD yang ada.

“Kami meminta SKPD juga yang merupakan ujung tombak Pemkab Minsel, dapat menyediakan data dan program pengembangan dibidang pertanian, dengan artian SKPD harus memudahkan dengan menyediahkanlahan serta sertifikat tanah harus jelas agar tidak ada permasalahan dikemudian hari,” tandas Tapiheru.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*