Minggu, 15 Desember 2019

Wawali Manado Ketua Panitia Natal Forum Komunikasi Nusa Utara

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua Forum Komunikasi Nusa Utara, yang juga Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil MPD, menunjuk Wakil Walikota Manado Dr Harley AB Mangindaan SE MSM, sebagai Ketua Panitia Pra-Natal 19 Desember mendatang. Rapat pemantapan Ibadah Pra-Natal dan agenda Tulude forum komunikasi nusa utara, dilakukan, Senin (17/11) di Hotel Aston, Manado.

“Kenapa Wawali Manado Harley Mangindaan diundang, karena istri Wawali orang Tagulandang. Itu bagian dari Nusa Utara, sama-sama majukan dan fasilitasi masyarakat Nusa Utara,” terang Wagub.

Disatu sisi, warga Nusa Utara yang pekerja keras pemerintah daerah dapat mengadvokasi karena gaji tidak sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP). “Bisa juga mendapat pelatihan agar miliki ketrampilan karena, Wawali juga kami kenal telah melakukan kerjasama dengan Kodim Manado membentuk BETA. Kita juga akan bentuk Laskar Nusa Utara dan diharapkan mendapat bimbingan agar yang masuk dalam Laskar Nusa Utara bisa memiliki pekerjaan. Hal-hal seperti positif seperti itu kenapa FK Nusa Utara berharap ada dukungan dari Wawali Manado,” ungkap Kansil.

Lepas dari itu, hasil pemantapan kegiatan FK Nustar merencanakan, tanggal 19 Desember 2014 ibadah Pra Natal dengan lokasi ruang Mapaluse Pemprov Sulut sementara agenda Tulude direncanakan Sabtu 7 Pebruari 2015 yang di ketuai Waket Bidang Pengembangan SDM/SDA Julisa Baramuli SH.

Disatu sisi Wawali berharap, bisa rangkul dalam kepanitiaan untuk dalam kegiatan Pra Natal dan Tulude semua elemen masyarakat dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama. “Waktunya kita satukan, momentum ini sangat baik agar ada persatuan. Libatkan unsur ketokohan Nusa Utara, lintas agama. Baiknya kita undang mereka atau libatkan dalam kepanitiaan, yang penting hati kita baik untuk semua,” usul Wawali kepada FK Nustra.

Gayung bersambut, Ketum FK Nustra Djouhari Kansil langsung setuju. “Itu saran yang baik, karena tujuan kita adalah murni untuk ibadah serta kebersamaan warga nusa utara,” timpal Wagub Sulut ini.

Ditegaskan Wagub, ibadah Pra Natal dan Tulude akan undang tenaga kerja Nusa Utara agar hadir juga akan ada perwakilan dari tiap Kabupaten dan Kota se Sulut. “Karena kegiataan dibuat dengan nuansa budaya Nusa Utara. Saran saya tabung dulu bicara soal Pilkada selesaikan dulu kegiatan,” tegas Wagub.

Hasil kesepakatan yang dihadiri pengurus FK Nustra, Wakil Ketua Riset dan Tehnologi Edwin Silangen, Wakil Ketua Bidang Rohani, Pembinaan Mental dan Spiritual Pdt

Estefanus Katihokang STh, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Perbatasan Maxi Gagola, Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM/SDA Julisa Baramuli SH. Dan rapat pemantapan akan berlanjut Rabu (19/11) di kantor Pemkot Manado.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*