Minggu, 22 September 2019

Walikota : Pemkot Manado Telah Siapkan Regulasi Tarif Angkot

MANADO, (manadoterkini.com) -Jauh sebelum diumumkannya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Pemkot Manado telah menyiapkan regulasi tarif angkutan umum (angkot).

Hal itu diungkapkan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, Jumat pekan lalu di ruang kerjanya. Menurut GSVL, telah mengintruksikan instansi terkait termasuk Dinas Perhubungan mengantisipasi kenaikan BBM.

Dijelaskan Walikota, kenaikan harga BBM akan mempengaruhi pendapatan para sopir mikrolet jika tidak dibarengi dengan dinaikkannya tarif transportasi lokal tersebut.

“Pasti pendapatan sopir akan ikut berpengaruh dengan kenaikan harga BBM. Saat ini, melalui Dinas Perhubungan sementara melakukan penghitungan jika tarif mikrolet dinaikkan 1000 rupiah misalnya,” tutur Lumentut.

Meski begitu pemerintah kota saat ini sedang mengkaji dampak yang akan terjadi dengan kenaikkan harga BBM dan tarif mikrolet.

“Masih dikaji dulu. Belum dapat dipastikan kenaikkan tarif berapa. Karena dengan naiknya harga BBM akan mempengarui harga lainnya,” tandasnya.

Diketahui, pasca diumumkannya kenaikan BBM bersubsidi jenis Premium atau Bensin dari Rp 6500 menjadi Rp 8500, begitu juga Solar dari 5500 menjadi 7500. Harga baru akan berlaku mulai 18 November 2014, Pukul 00.00 WIB.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*