Senin, 16 September 2019

Pemkab Minahasa Bakal Kerjasama dengan SMA Taruna Nusantara Magelang

TONDANO, – (manadoterkini.com) – Untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Minahasa, tahun 2015 nanti Pemkab Minahasa bakal melakukan kerja sama untuk mengutus Putra/putri terbaik Minahasa dalam beasiswa pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Ide pemberian beasiswa ini disampaikan oleh Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor, SIK, M.Si. Rumondor mengatakan dirinya berkerinduan memajukan Tanah Toar Lumimuut ini di bidang Pendidikan.”Saya juga ingin membangun dunia pendidika. Karena saya juga lulusan dari situ. Untuk saat ini tidak ada lagi kader orang yang Fam (Marga,red) Minahasa menuntut ilmu disana. Saya sudah bercerita dengan Bupati, dan Pak Bupati setuju dengan nanti mengirim siswa untuk sekolah disitu, dan nantinya akan ikut tes seleksi,”ujar Rumondor.

Sementara itu Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si sangat merespon ide tersebut. Dirinya mengatakan bahwa 2015 nanti akan mengirim 5 orang yang akan diseleksi oleh sekolah-sekolah di Minahasa, “Tahun depan akan kita seleksi dan mengutus 5 orang. Saya harap ini ditindaklanjuti oleh Kepala Sekolah di SMP. Pilih siswa yang berprestasi dan memang kurang mampu, kita akan didik siapa tahu kelak nanti akan menjadi menteri ini untuk perubahan dan pembaharuan di Tanah Minahasa,”ujar JWS.

SMA Taruna Nusantara (biasa juga disebut Tarnus atau TN) adalah sebuah Sekolah Menengah Atas berasrama yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Sekolah ini dikenal dengan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan semi militer, di samping berbagai prestasi akademik dan kepemimpinan.

SMA Taruna Nusantara dapat diartikan sebagai “pemuda dari seluruh pelosok pulau” (taruna = pemuda, nusa = pulau). Kata Taruna sendiri biasa dipakai untuk menyebut siswa AKABRI. SMA Taruna Nusantara menjaring siswa berprestasi lulusan SMP atau sederajat dari berbagai golongan strata ekonomi dan sosial. (chris/net).

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*