Selasa, 17 September 2019

Inspektorat : PNS Minahasa Harus Tahu Berpakaian Seragam

TONDANO, (manadoterkini.com). – Inspektorat Kabupaten Minahasa menghimbau kepada semua Pegewai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Minahasa untuk tahu berpakaian sesuai aturan. Pasalnya, masih banyak PNS belum tahu tentang aturan tersebut.

Kepada manadoterkini.com Inspektorat Minahasa Frits Muntu, S.Sos mengatakan harus diingatkan lagi soal berpakaian. “Iya, penggunaan seragam sudah jelas diatur. Memang setiap tanggal 17 bulan berjalan memakai seragam korpri. Lihat saja pertemuan dengan guru-guru banyak yang memakai seragam Korpri padahal untuk November nanti pada HUT Korpri 29 November mendatang,”ujar Muntu.

Selain masalah penggunaan seragam Muntu juga mengingatkan masalah TGR harus diperhatikan oleh jajaran PNS.”Jika ada PNS yang terkena TGR silakan cepat diselesaikan. Karena kalau tidak diselesaikan akan berurusan dengan pihak berwenang,”tandasnya.

Menutup pembicaraan, kepala Inspektorat Minahasa ini juga menghimbau kepada Kepala Sekolah di Minahasa agar jangan doyan jalan-jalan keluar daerah. Boleh jalan-jalan keluar daerah tapi jangan memakai uang kas sekolah, karena itu tidak boleh.”Jangan Kepala Sekolah berangkat keluar daerah pakai uang sekolah itu tidak boleh, kalau suka jalan-jalan pakai uang pribadi, apalagi kalau ada alasan terima penghargaan di pusat sana,”pungkas Muntu. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*