Selasa, 17 September 2019

Personil Dekot Manado Saling Klaim Perjuangkan Dana Bantuan Bencana

manado

Boby Daud

MANADO, (manadoterkini.com) – Dana bantuan bagi korban bencana benjir Januari lalu, akan dialokasikan lewat Anggaran Pendatan Belanja Perubahan (APBDP). Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Manado, telah menemui kata sepakat dengan anggota Dewan Kota Manado, setelah Senin (17/11) telah dilakukan penandatanganan kesepahaman oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone dan Wakil Ketua Richard Sualang.

Seperti halnya dikatakan Syarifudin Saafa ST. Dia menyebutkan para korban bencana akan mendapatkan haknya yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado. “Kalian wartawan catat ya, saya adalah salah satu yang memperjuangkan mati-matian agar dana bencana bisa dinaikan,”ujar Saafa.

Hanya saja untuk teknis penyaluran Saafa menyerahkan kepada Pemkot Manado dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan Baran Milik Daerah (BPKBMD). “Soal penyaluran itu teknis lewat BPKBMD. Karena kita hanya bageting,”katanya.

Senada juga diungkapkan oleh personil DPRD Manado Boby Daud. Menurutnya, personil DPRD memiliki andil dalam menaikkan anggaran untuk korban bencana banjir.

“Kami anggota DPRD Kota Manado ikut mengambil bagian dalam hal mengatur proses penetapan anggaran, saya terus menyuarakan ini dan syukurlah apa yang disampaikan terwujud. Jadi sekitar 10 ribu warga korban bencana banjir yang akan menerima bantuan dari APBD Kota Manado,”jelas Daud.

Ketua PAN Manado itu menambahkan akan mensupport Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Karenanya anggaran yang bersumber dari APBD itu bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Yang jelas kita akan support Dispenda. Karena mereka akan menjadi ujung tombak mengais pendapatan untuk membantu korban bencana banjir,”pungkas Daud.(ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*