Minggu, 22 September 2019

Lagi Tim Gabungan Jaring Pelajar di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Tim Gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Manado, Dinas Pendidikan, Badan Narkotika Nasional, Kodim 1309, Satgas Komdo, Selasa (18/11) kembali melakukan inspeksi mendadak dan berhasil menjaring para pelajar yang bolos sekolah.

Anak sekolah yang terjaring dari SMP maupun SMA tersebut, diamankan dan diberikan pembinaan di kantor SaPol- PP Manado. “Oprasi gabungan ini rutin kita lakukan. Mental seorang pelajar itu di sekolah bukan di jalan. Tak perlu bolos di saat jam sekolah. Apalagi itu untuk masa depan mereka,”kata Kasat Pol-PP Xaverius Runtuwene, kepada manadoterkini.com.

Pihak BNN Kota Manado yang menyampaikan pengarahan menuturkan oprasi tim gabungan untuk memastikan para pelajar di Kota Manado tidak terlibat dan mengkomsumsi narkoba serta terhindar dalam pergaulan bebas yang ujungnya marusak masa depan.

“Kami melakukan oprasi rutin seperti ini. Karena dikhawatifkan jangan sampai anak-anak di Manado akan bahaya narkoba. Mari kita tumbuhkan semangat belajar, jangan berani mencoba-coba dengan Narkoba atau barang berbahaya lainnya yanag akan merusak masa depan anak-anak Sekolah. Kami minta kerja sama semua pihak, termasuk orangtua dan pihak Sekolah,” ujar AKP. R. Pangabean, SH, Kepala Seksi Pemberantasan Narkotika BNN Kota Manado.

Sekedar diketahui, dalam tas yang dibawa beberapa Siswa yang terjaring ini ditemukan rokok, dan benda tajam seperti gunting, obeng. Kemudian, sejumlah Siswa yang terjaring ini terdiri dari Siswa SMK Negeri 2 Manado, SMA Negeri 1 Manado, SMP Setsmani, SMP 6 Kota Manado, dan SK Cokroamonoto.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*