Rabu, 18 September 2019

Minsel Butuh Pasar Seni dan Souvenir

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rencana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (MInsel) untuk mendongkrak kunjungan wisatawan pada 2015, dengan membangun patung Tuhan Yesus memberkati, mendapat apresiasi dari sejumlah elemen, termasuk Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelemboto ST.

Menurutnya untuk menopang rencana ini perlu ada pasar seni dan souvenir yang dibangun. Dengan adanya pasar seni dan souvenir akan lebih menggairahkan kunjungan wisatawan. Karena bagaimanapun produk-produk yang menjadi ciri khas Minsel akan diperjualbelikan disini.”Bukan itu saja, untuk mendongkrak wisatawan perlu juga dibangun fasilitas pertemuan umum di pesisir pantai dengan wisata kulinernya dan taman bersantai untuk pablik,” ujar Lelemboto.

Lanjutnya, letak Minsel yang tepat berada di pesisir pantai sangat menguntungkan untuk dibuatkan tambatan perahu yang dikhususkan untuk wisata bahari, dimana tersedia perahu-perahu yang bisa di sewa wisatawan yang akan menuju Bunakan, Moinit dan daerah wisata pesisir lainnya.”Memang untuk membangun semua ini tidak bisa mengandalkan dana APBD murni. Oleh karena itu perlu kerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini investor, dan hasil yang didapat dibagi sesuai hitungan yang disepakati. Bila sudah begini impian bupati untuk meningkatkan PAD dapat terwujud dan dampaknya akan dirasakan seluruh masyarakat Minsel,” ujarnya lagi.

Terpisah Tokoh Masyarakat Wem Baba Monomimbar mengungkapkan, Minsel merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai potensi wisata cukup besar. Dari wisata alam, bahari, air terjun, kuliner dan wisata lainnya. Oleh karena itu, harus mendapat perbatian tersendiri.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*