Minggu, 22 September 2019

Pasca BBM Naik, Sejumlah SPBU di Minahasa Sepi

TONDANO, (manadoterkini.com) – Setalah resmi diumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama jajaran menteri dan berlaku hari ini, sejumlah SPBU di Minahasa tampak sepi.

Pantauan manadoterkini.com siang tadi, SPBU yang biasanya ramai yakni SPBU di depan BPU Tondano, sedangkan SPBU yang mengarah ke Remboken tampak sepi karena stok BBM jenis Premium masih kosong sejak malam hari. Dan kemungkinan stok akan masuk pada malam hari. Sedangkan SPBU di Pineleng tampak sepi pembeli.

Pusat Kota Tondano siang tadi aktivitas tampak lengang, jumlah kendaraan Mikrolet tampak sedikit dibanding hari biasanya. Seorang sopir mikrolet Kampus Tondano mengatakan bahwa banyak kendaraan Mikrolet tidak beroperasi karena belum ada penyesuaian tarif. “Memang banyak yang tidak beroperasi karena tarif belum naik, bahkan ada sopir terpaksa menaikkan tarif sendiri sebesar Rp. 1000,” ujar Yance Sopir Kampus Unima – Tondano.

Sopir yang namanya tidak mau dipublikasikan mengatakan bahwa pagi tadi ada sejumlah sopir mogok jalan karena tarif belum dinaikkan oleh Pemkab Minahasa, bahkanpun mereka hanya beroperasi saja tadi pagi untuk mengangkut anak sekolah dan pegawai yang akan masuk kerja.

Sementara itu Pemkab Minahasa siang tadi melakukan pertemuan dengan semua instansi terkait terlebih Dinas Perhubungan Minahasa untuk membahas masalah penyesuaian tarif di Minahasa. (chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*