Rabu, 18 September 2019

Bupati Minahasa Terbitkan Perbup Tarif Angkutan Umum.

manado

Bupati Drs Jantje W Sajow MSi

TONDANO (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, dengan resmi mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Minahasa Nomor 16 tahun 2014 tentang Penetapan Tarif Angkutan Penumpang Kelas Ekonomi dengan Mobil Bus Umum dan Mobil Penumpang Umum di Kabupaten Minahasa, Selasa (18/11) di Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi.

Dikatakan Tumundo, seiring dengan terjadinya kenaikan harga eceran tertinggi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah diumumkan oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo, maka Bupati Minahasa Bapak Drs Jantje Wowiling Sajow MSi didampingi Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Minahasa Royke Kaloh, SH telah menandatangani Perbup Nomor 16 Tahun 2014 tentang Penetapan Tarif Angkutan Penumpang Umum di Kabupaten Minahasa sebagai bentuk penyesuaian tarif angkutan dalam rangka menjaga kelangsungan penyelenggaraan angkutan umum di Minahasa.

Ditambahkan Tumundo, dalam Perbup tersebut, selain ada tarif baru untuk penumpang umum, ada juga tarif baru untuk pelajar dan mahasiswa. “Dengan diterbitkannya Perbup Nomor 16 tahun 2014 ini maka Perbup Nomor 7 tahun 2013 dinyatakan tidak berlaku lagi” katanya.

Dalam Perbup ini, beberapa info tarif yang sudah ditetapkan antara lain :

Tondano – Tonsea Lama Rp 2.800,- (umum) dan Rp 2.400,- (pelajar/mahasiswa),

Tondano – Kampus Unima Rp 5.100,- (umum) dan Rp 4.400.- (pelajar/mahasiswa),

Tondano – Eris Rp 5.100,- (umum) dan Rp 4.400.- (pelajar/mahasiswa),

Tondano – Kombi Rp 7.600,- (umum) dan Rp 6.500.- (pelajar/mahasiswa),

Tondano – Langowan Rp 8.300,- (umum) dan Rp 7.100.- (pelajar/mahasiswa),

Tondano – Kakas Rp 7.800,- (umum) dan Rp 6.600.- (pelajar/mahasiswa), dll.

“Info selengkapnya untuk penetapan Tarif baru ini dapat di lihat oleh masyarakat umum di Terminal dan tempat umum lainnya atau di Kantor Dinas Perhubungan dan Kominfo Minahasa” kata Tumundo. (chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*