Selasa, 17 September 2019

Rakyat Minsel Masih Rindukan Tetty Lanjutkan Kepemimpinan

amurang

Bupati Minsel Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rakyat Minahasa Selatan yang ada di 177 Desa/Kelurahan, masih merindukan sosok Christiany Eugenia Paruntu untuk melanjutkan kepemimpinan hingga 2020. Menurut mereka, figur yang dapat membangun dan mensejahterakan rakyat Minsel adalah sosok Tetty, sapaan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi.

Menurut warga Modoinding Jantje Umboh, Tetty merupakan sosok ibu pembangunan.”Sejak dilantik memimpin Minsel 2010, telah banyak pembangunan yang dibuat oleh ibu Tetty. Kami di Kecamatan Modoinding sendiri sangat merasakannya, terlebih saya sebagai petani. Berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan petani dibuat. Bantuan pupuk, bibit dan lain sebagainya diberikan. Wajar bila sektor pertanian bertumbuh pesat dan jadi penyumbang Pertumbuhan Ekonomi (PE) terbesar di Minsel,” ujarnya.

Ditambahkannya, bila saat ini 200 ribu masyarakat Minsel merindukan Tetty melanjutkan kepemimpinan.”Saya rasa itu menjadi harga mati. Tetty telah memberi bukti, bukan hanya janji,” ujar Umboh.

Demikian dikatakan oleh salah satu mahasiswa Sartika Hamel. Menurutnya, generasi muda di Minsel mendukung penuh Christiany Eugenia Paruntu SE memimpin 2015-2020.”Dibawah kepemimpinan Tetty, Minsel berkembang pesat. Bila diumpamakan kendaraan, Minsel saat ini berlari di 100 km/jam. Lihat saja, belum 4 tahun memimpin sejak dilantik 14 Desember 2010, pembangunan berkembang pesat. Jalan-jalan protokol diperlebar, investor berlomba-lomba masuk di Minsel, ini bisa dilihat dari dibangunnya hotel-hotel mewah dan juga berbagai perusahaan diberbagai sektor,” ujar Hamel.

Lanjutnya, sebagai mahasiswa juga merasakan salah satu program populis Tetty, yaitu pemberian beasiswa CEP.”Tiap tahun miliaran anggaran dialokasikan untuk pendidikan mulai dari subsidi dan juga beasiswa. Saya rasa untuk saat ini Tetty yang paling layak untuk memimpin. Beliau telah memberi bukti, disaat calon-calon lainnya baru memberi janji,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*