Rabu, 18 September 2019

Wawali Manado : Pendidikan Usia Dini Menjadi Tanggung Jawab Bersama

manado

Sosialisasi pendidikan usia dini di Yonif 712 Teling

MANADO, (manadoterkini.com) – Pendidikan usia dini menjadi tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Demikian petikan kalimat yang disampaikan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan, saat menhadiri sosialisasi membangun kesadaran, meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini di aula Yonif 712 Teling, Manado, Selasa (18/11).

“Peran serta pemerintah kota dan semua stakeholder untuk mendukung program PAUD, sehingga kedepan mampu meningkatkan kualitas SDM,”ujar Wawali.

Untuk itu, koordinasi antara pemerintah dengan stakeholder sangat penting guna menunjang program dari PAUD. Peningkatkan SDM yang ada dengan mengembangkan terus pendidikan terutama bagi anak usia dini merupakan fondasi yang kuat bagi kemajuan pendidikan bangsa. “Karena hal tersebut dapat mewujudkan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang mandiri, cerdas, dan berdaya saing,”ujar Mangindaan.

Ditambahkannya, secara keseluruhan lembaga PAUD berjumlah 306 yang terdiri dari 180 taman kanak-kanak, 80 kelompok bermain, 11 tempat penitipan anak dan 35 satuan PAUD sejenis di 11 Kecamatan di Kota Manado.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah (KCK) VII/Wirabuana Iin Bachtiar mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan terkait PAUD selain untuk melihat langsung keadaan PAUD di Kota Manado, juga tidak lepas dari program pengembangan anak usia dini yang merupakan kewajiban semua pihak untuk mencerdaskan anak bangsa. “Sekarang ini PAUD akan difokuskan untuk perluasan dan peningkatan mutu bukan lagi PAUD yang mengunakan materi belajar ditempat, namun PAUD juga kedepannya akan melakukan pembelajaran di luar sekolah,” ungkap Iin.

Selain itu Wakil Ketua TP. PKK Kota Manado Ny Seyla Mangindaan Kudati mewakili Ketua TP-PKK Kota Manado Ny Prof Juleyta P.A Lumentut Runtuwene mengatakan menyambut baik kegiatan sosialisasi PAUD saat ini.”Saya memandang kegiatan ini sebagai salah satu upaya bersama untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai PAUD agar nantinya dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin untuk memajukan PAUD di Kota Manado,”ujar istri tercinta Wawali Kota Manado.

Beliau juga mengatakan untuk PAUD binaan TP PKK kota Manado berjumlah 3 buah dengan keseluruhan 220 anak untuk ajaran tahun 2013/2014. Dalam sosialisasi ini juga dihadiri oleh unsur Muspida kota Manado seperti Dandim 1309 Manado, Kajati Kota Manado, mewakili TP PKK Provinsi Sulut, pengurus dan anggota TP-PKK Kota Manado, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana dan jajarannya, Ketua Bhangkari dan jajarannya, Ketua PIA Ardya Garini Cab X Lanud Samratulangi dan jajarannya, Ketua Jalasenasri Koorcab Armada timur serta undangan lainnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*