Selasa, 17 September 2019

Ruas Jalan Sion Penaesaan Terancam Putus

minsel

Hendri Palit SH

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com)-Ruas jalan yang menghubungkan Desa Sion dan Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompaso Baru, terancam putus. Pasalnya, Senin (8/11) kemarin, saat hujan deras mengguyur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), badan jalan yang menghubungkan Desa Sion dan Pinaesaan longsor dan saat ini mendesak untuk diperbaiki.

Menurut Hukum Tua Desa Sion Stenly Pantow, ruas jalan yang longsor mendesak untuk diperbaiki. Pasalnya, bila dibiarkan terus begini.”Ditakutkan saat hujan deras kembali mengguyur, badan jalan akan ambruk dan melumpuhkan perekomian lima desa yakni Desa Sion, Desa Raraatean, Desa Temboan, Desa Lowian dan Desa Lowian Satu,”terang Pantow.

Camat Tompaso Baru Hendry Palit SH, menuturkan bencana longsor yang terjadi di Desa Sion, dimana ruas jalan terancam putus, sudah dilaporkan ke Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah.”Masyarakat berharap ruas jalan yang menghubungkan sejumlah desa bisa mendapatkan perhatian secepatnya,”tegas Palit.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*