Selasa, 17 September 2019

Sinaga dan Sajow Inspirator Baru Bola Volly Sulut

JWS: Mari Kita Bangkitkan Lagi Semangat Bola Voli Sulut

minahasa

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi

TONDANO, (manadoterkini.com) – Hampir tenggelam dan mati suri, akhirnya prestasi Bola Volly di Sulut bangkit kembali. Tak ayal, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Jimmy Palmer Sinaga SH MHum dan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, disebut-sebut dua tokoh kunci inspirator Volly Ball Sulut.

Bangkitnya olahraga Bola Volly Sulut ini tidaklah lepas dari peran kedua figur ini. Dimana setelah PP PBVSI mengesahkannya sebagai Ketua Umum dan Ketua I dalam sisa masa bakti kepengurusan Pengda PBVSI Sulut yang menggantikan Brigjen Pol Carlo Tewu yang pindah tugas dan Alm Harold Monareh yang meninggal dunia, kini komunitas Bola Volly Sulut-pun tersentak dengan munculnya JWS yang juga Bupati Minahasa ini di arena Bola Voly.

Bagi sebahagian orang, nama JWS sudah tidak asing lagi di dunia olehraga Bola Volly. Tetapi bagi beberapa orang, mungkin baru tahu dan pasti kaget setelah mengenal sepak terjang JWS di dunia Volly ini.

Yang luar biasa, Bupati familiar ini yang baru 3 bulan membentuk Club JWS New Spirit, langsung tampil dalam laga Livoli Nasional di Banyuwangi Jawa Timur dan berhasil menjadi Rangking 4 di Kerjurnas itu dengan menggondol Trohy, Sertifikat dan lainnya.

Suatu kejutan yang tidak diduga, Club JWS’NS yang belum pernah mengikuti iven di daerah dan belum berpengalaman bertanding di mana-mana, ketika tampil di Banyuwangi langsung menghentak komunitas Bola Volly se- jagad nusantara ini. Setidaknya ada 2 Club papan atas Jakarta di bantai oleh Tim JWS’NS, sekalipun tim ini harus mengakui keunggulan 2 Club hebat yaitu Putri Banyuwangi dan Vita Solo.

Kini dibawah pelatih Johanis “Anis Rengkung, club JWS’NS siap unjuk kebolehan pada Kejuaraan Antar Club se-Sulut di Gedung KONI Sario, yang diawali dengan Kejuaraan Antar Pelajar pada 21 November 2014 nanti. Club-club yang mendaftar baik Putra maupun Putri juga menghadirkan para pemain Pro Liga yang didatangkan khusus dari luar Sulut.

Sebagai Ketua I Pengda PBVSI Sulut, JWS mengajak seluruh masyarakat pencinta olahraga Bola Volly di daerah ini untuk menyaksikan iven Bola Volly ter-akbar di Sulut ini yang akan digelar mulai tgl 21 November 2014 lusa. “Membina Bola Volly yang utama harus hobi dan keinginan timbul dari dalam diri serta harus jadi maniak Bola Volly. Kedua, punya fasilitas dan dana. Kalau membentuk club dan hanya berada di daerah sulit berkembang. Harus bekerja-sama dengan club ternama di luar daerah, seperti dulu ketika bapak Eduard Possumah mengangkat olahraga Bola Volly ini, dimana beliau bekerja-sama dengan Club TOVO Jakarta selama bertahun tahun,” terang JWS

Ditambahkan JWS, bahwa Club JWS’NS berencara bekerja-sama dengan Club Tectona Bandung, dimana akan melatih dan membina pemain sejak dini mulai dari SMP, SMA/SMAK. Yang bagus akan di seleksi dan dipersiapkan untuk menjadij atlit berprestasi daerah dan nasional. “Sekarang apa adanya dulu, mengumpul pemain yang sudah jadi. Sebagai motivator ke depan.bahkan untuk pertandingan antar Club se-Sulut ini, JWS’NS berencana meminjam pemain luar yang berasal dari Jawa. Kita tunggu saja siapa yang akan datang, mari kita nonton di Sario nanti,” kata Bupati pilihan rakyat Minahasa ini.

Atas semua peran ini, publik dan masyarakat pencinta Bola Volly patut berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sulut, dan Bupati JWS, karena telah menjadi inspirator baru dalam dunia olahraga Bola Volly di Sulut ini. “Mari kita kembalikan kejayaan olahraga Bola Volly Sulut, sama-sama kita tanggalkan perbedaan dan kita tinggalkan egoisme, namun kita persiapkan putra putri terbaik dalam generasi Bola Voli Sulut ini sejak dini, agar Bola Voli menjadi kebanggaan utama masyarakat provinsi Sulut,”pungkasnya. (Chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*