Senin, 16 September 2019

Tegaskan Cabut Izin Trayek, Dishub Manado Warnir Sopir Nakal

MANADO, (manadoterkini.com) – Terhitung Selasa (18/11) hari ini, tarif angkutan kota (Angkot) atau mikrolet di Kota Manado sudah menjadi Rp 3800. Hanya saja ada sebagian sopir yang telah membulatkan Rp 4000. Untuk itu Dinas Perhubungan Manado, mewarning para sopir yang mempermainkan tarif ankot yang baru.

“Kami sudah menerima laporan masyarakat, ada sopir yang nakal. Tarif untuk umum Rp3800 dibulatkan Rp4000 sementara untuk pelajar Rp3500 dibulatkan lagi menjadi Rp4000. Saya tegaskan akan mencabut izin trayek mikrolet yang lakukan hal tersebut,” kata Kadishub Manado Vicky Koagouw.

Tidak hanya itu, untuk melakukan pengawasan di lapangan, Koagouw telah perintahkan personil Dishub Manado untuk turun dilapangan. “Saya telah instruksikan agar personil Dishub turun dijalan, lakukan pengawasan dan menindak jika ada laporan masyarakat terkait dengan aksi tidak benar yang dilakukan sopir mikrolet,” ungkapnya.

Disatu sisi Dishub meminta agar warga Manado atau penumpang mikrolet yang dipermainkan sopir tersebut tidak segan-segan untuk melapor. “Catat nomor polisinya, jurusan atau trayek mikrolet tersebut dan laporkan. Kami akan langsung cegat kendaraan itu dijalan dan langsung tarik izin beroperasinya,” tuturnya.

Dalam SK nomor 47 Tahun 2014 telah diatur kenaikkan tarif angkot yang baru untuk Kota Manado menjadi Rp3800 untuk penumpang umum dan Rp3500 untuk pelajar dan mahasiswa. Namun nyatanya, sopir angkot justru menaikkan tarif hingga Rp 1 000 sehingga tarif menjadi Rp 4.000. “Saya membayar dengan uang Rp 5000 dikebalikan hanya seribu. Bahkan ada teman saya bayar Rp 4000, sedangkan uang Rp 200 tidak lagi dikembalikan,”ujar Allen.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*