Selasa, 17 September 2019

Tarif Angkot di Manado Resmi Berlaku Pekan Depan?

Aspindo : Saat Ini Sosialisasi

MANADO, (manadoterkini.com) – Langkah antisipasi Pemkot Manado, melakukan penyesuaian tarif angkutan kota (Angkot) mendapat pengakuan bukan hanya di Kota Manado tapi Sulawesi Utara pada umumnya. Pasalnya, Pemkot Manado tercepat di Sulut, dalam penyesuaian tarif angkutan umum, karena telah diantisipasi jauh hari.

Alhasil, terhitung Selasa (18/11) angkutan umum di Kota Manado telah mengunakan tarif angkot baru. “Mamang masih ada warga yang belum tau kalau harganya sudah naik. Karena ada hanya kase 3000 langsung ba jalan. Ya anggaplah ini tahap sosialisasi,”ungkap Angky Sege, sopir angkot.

Ditempat terpisa Ketua Asosiasi Angkutan Kota Indonesia (ASPINDO) Kota Mando, Terry Umboh, menuturkan kenaikan tarif angkot resmi berlaku pekan depan. Pasalnya, Perwako 47 tahun 2014 tentang kenaikan tarif belum resmi diberlakukan, karena tahap sosialisasi. “Yang namanya Perwako itu perlu sosialisasi. Jadi anggaplah hari pertama hingga beberapa hari kedepan tahap sosialisasi. Maka itu tidak besifat wajib dan memaksa bagi penumpang,”tutur Umboh yang juga turut serta dalam penentuan besaran tarif. “Kalo pekan depan itu pemberlakuan tarif baru sudah harus,”katanya.

Seperti diketahui kebijakan menaikan tarif angkot menyesuaikan dengan kenaikan harga BBM. Sehingga Pemkot Manado mengeluarkan SK Walikota Manado nomor 47 tahun 2014.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*