Senin, 16 September 2019

Ganti Rugi Lahan Kantor Camat Motoling Timut Dialokasikan di APBD 2015

MOTOLING, (manadoterkini.com) – Setelah sempat disegel oleh pemilik Kelurga besar Pelle, akhirnya realisasi ganti rugi lahan kantor camat Motoling Timur mendapat titik terang. Dimana Sekda Minsel Drs Danny Rindengan Msi, menuturkan anggaran pembebasan telah dialokasikan lewat RAPBD 2015.

Kepada wartawan Rindengan mengungkapkan, biaya ganti rugi lahan kantor Camat akan dialokasikan dalam APBD 2015.”Bagaimanapun ini harus cepat diselesaikan. Pasalnya sudah beberapa kali pihak keluarga melakukan penyegelan, dan ini berdampak pada pelayanan publik di Kecamatan Motoling Timur,” ujar Rindengan.

Terpisah Ketua Komisi II DPRD Minsel Robby Sangkoy, kepada wartawan menjelaskan, hak masyarakat harus diberikan. Namun untuk menganggarkan itu harus melihat dasar hukumnya, karena ini bukan jual beli anggota masyarakat dengan masyarakat, melainkan anggota masyarakat dan pemerintah.”Sebagai Ketua Komisi yang membidangi ini, kami harus melihat dasar hukumnya dalam hal ini administrasi jual beli. Jangan sampai dahulu sudah pernah terbayarkan. Kami akan cek ke eksekutif, ini sudah cukup lama karena sudah sejak tahun 2007 lalu, mengapa baru terangkat dipermukaan,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*