Rabu, 18 September 2019

Kiling: Penyesuaian Tarif Angkot Tomohon Sudah Selesai

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tomohon Drs. Djefrie Kiling kepada manadoterkini.com, Rabu (19/11) mengatakan penyesuaian tarif pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah selesai diproses dan sementara dikonsultasikan.

“Sudah selesai dikaji dan dihitung, sekarang Pak Kadis sedang ke Pemkot Tomohon untuk membahas bersama dengan Pejabat di Pemkot, untuk dikeluarkan SK Walikota. Kan penetapannya ada hitungan takutnya nanti jika salah hitung karena terburu-buru di komplain lagi para sopir,”ujar Killing.

Djefrie juga menambahkan bahwa Pak Kadis bersama dirinya juga sudah mewanti-wanti kepada staf supaya dipercepat prosesnya.

“Iya, saya dengan pak Kadis sudah memerintahkan kepada Bidang Angkutan Jalan supaya prosesnya dipercepat. Bahkanpun kemarin sampai hari ini kami berkomunikasi dan memantau terus. Kami tahu juga para sopir sedang menunggu SK penetapan tarif dan saya berharap kita menunggu, secepatnya dan pasti lebih cepat lebih baik ini juga sesuai harapan dari Pak Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE Ak,” tandasnya.

Diketahui pemberitaan sebelumnya Sopir Angkutan Kota di Tomohon menilai Dinas Perhubungan lamban memproses penyesuaian tarif. Padahal sudah 2 hari Bahan Bakar Minyak (BBM) belum ada tarif baru yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Tomohon, sehingga sopir Angkutan Kota menggunakan keputusan sepihak atas kesepakatan bersama para sopir. Menurut Sopir, dibandingkan daerah lain sudah selesai tetapi kenapa di Tomohon terlambat, dibantah oleh Dinas Perhubungan Kota Tomohon.(lan)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*