Selasa, 17 September 2019

Polres Minsel Amankan Ribuan Liter BBM Jenis Solar

Satu Unit Kendaraan Tangki Sudah Dimodif Ikut Diamankan

amurang

barang bukti solar yang diamankan Polres Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Setelah beberapa waktu lalu berhasil menyita ribuan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Tumpaan. Kembali pihak Kepolisian Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyita ribuan liter BBM jenis Solar di dua lokasi yakni di Kecamatan Sinonsayang dan Desa Matani Kecamatan Tumpaan

Berdasarkan informasi yang diterima manadoterkini.com, operasi pekat yang dilakukan pihak Polres Minsel yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Minsel yakni Kompol Achmad Sutrisno SE, Selasa (18/11) tadi malam setelah mendapatkan informasi dari warga kalau ada salah satu warga yang ada di Desa Poigar Kecamatan Sinonsayang sedang menimbun BBM. Saat turun ke lokasi, Polisi langsung menuju ke Rumah warga berinisial SL, saat digeledah Polisi menemukan BBM yang sudah ditampung sebanyak 12 Drum bertulisan Pertamina dan 4 Galon lainnya, setelah menemukannya pihak Polres langsung menyita dan membawanya di Mapolres Minsel untuk diamankan.

Tidak hanya sampai disitu, Rabu (19/11) pagi tadi, pihak Polres kembali menyita satu kendaraan jenis Kijang Expo DB 1711 CA milik dari tersangka berinisial NR warga Desa Matani Kecamatan Tumpaan di SPBU Tumpaan. Kendaran tersebut ditahan Polres Minsel, karena kendaraan tersebut kedapatan tangki minyak sudah di modif yang bisa menampung BBM sebanyak 267 liter jenis solar dan 7 galon yang sudah berisi 25 liter dan jika keseluruhannya di gabung berarti Polres Minsel berhasil mengamankan sedikitnya 2962 BBM jenis solar secara ilegal.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH melalui Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno SE yang dikonfirmasi manadoterkini.com memebebarkan hal tersebut.”Ya saat ini barang bukti berupa 2962 BBM jenis Solar dan satu kendaraan jenis kijang Expo untuk kita jadikan sebagai barang bukti,” tandasnya sembari menambahkan kalau sopir dan pemilik BBM tersebut sudah mereka amankan.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*