Rabu, 18 September 2019

KPUD Minsel Mulai Lakukan Tahapan Pilkada

minsel

Ketua KPUD Minsel Franley Pangemanan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai melakukan tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kemungkinan besar akan digelar Bulan November mendatang.”Sebagai tahap awal, KPUD telah mengusulkan anggaran Pilkada Minsel sebesar Rp25 miliar dan ini mendapat respon positif dari Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati dan juga DPRD Minsel,” ujar Ketua KPUD Minsel Dr Franley Pangemanan.

Lanjutnya, selain mengusulkan anggaran, tahapan lainnya yang mulai dilakukan adalah menyusun program kerja.”Walau saat ini Perppu Nomor 1 Tahun 2014 masih akan disodorkan di DPR RI, namun KPUD Minsel optimis Pilkada di 247 daerah yang akan diselenggarakan pada 2015 mendatang tidak akan mundur. Karena itu KPUD Minsel telah menyiapkan anggaran apakah Pilkada langsung ataupun tidak langsung,” tandasnya.

Hal senada dikatakan oleh anggota KPUD lainnya Dolfie Tutu. Menurutnya, anggaran sebesar Rp 25 miliar yang diusulkan, untuk dua putaran.”Mungkin diketahui teman-teman media, anggaran ini sebagian besar akan tersedot untuk 4.370 personil penyelenggara Pilkada dan juga logistik,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris KPU Drs Benny Lumingkewas MSi berharap peran media untuk bisa mensosialisasikan berbagai aturan dan perkembangan terbaru terkait Pilkada Minsel, agar warga bisa mengetahuinya.”Karena media mempunyai fungsi sosialisasi dan juga kontrol terhadap penyelenggara. Oleh karena itu kami juga mengharapkan masukan-masukan positif dari media,” tandas mantan Kabag Humas Pemkab Minsel ini.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*