Selasa, 17 September 2019

R-APBD Minsel 2015 Tembus 508 Miliar

F-PG Janji Pangkas Biaya Perjalanan Dinas, MaMi dan ATK

Minsel, PEmkab Minsel

Kantor Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dari total anggaran RAPBD 2015 yang telah dimasukan oleh Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) ke pihak DPRD Minsel mencapai kurang lebih Rp 508 Miliar.

Demikian diungkapkan langsung Sekretaris DPRD Minsel Drs Ben Watung MSi.kepada manadoterkini.com. Watung menjelaskan dari total R-APBD, dana perimbangan mencapai Rp 476 miliar, pendapatan asli daerah Rp 20 miliar dan pendapatan lain-lain yang sah Rp 11 miliar.”Usulan R-APBD yang sudah dimasukan ini sementara dibahas bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Dan itu sudah dimulai sejak pekan lalu yang dimulai pada tingkat komisi,” ujar Watung.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Minsel Drs Robby Sangkoy MPd yang juga merupakan Sekretaris Fraksi Partai Golkar mengungkapkan, dalam pembahasan tersebut, pihaknya, berupaya memperjuangkan berbagai kepentingan masyarakat serta memprioritaskan alokasi anggaran untuk berbagai program Bupati yang pro rakyat, seperti dibidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pertanian dan program lainnya.”Kami dari Fraksi Partai Golkar juga akan memangkas anggaran perjalanan Dinas, MaMi dan juga Alat Tulis Kantor (ATK). Dana-dana ini tidak begitu penting sehingga harus dianggarkan belasan miliar rupiah. Saya rasa untuk kelas pejabat dan juga anggota DPRD Minsel harus disesuaikan. Misalnya dalam tiap triwulan cukup 2 kali keberangkatan, sehingga setahun hanya perlu 8 kali keberangkatan. Bukan seperti sekarang ini hampir tiap dua minggu ada agenda keberangkatan,” tandas politis Partai Golkar ini.

Hal senada disampaikan oleh anggota Fraksi Partai Golkar lainnya yakni Michael Sengkey. Menurutnya, Partai Golkar siap memangkas biaya ATK yang dinilai berlebihan dalam APBD.”Saya rasa bila biaya ATK sudah mencapai belasan miliar, akan digunakan untuk apa kertas-kertas ini. Lebih baik anggarannya untuk pembangunan sarana jalan pedesaan atau ruas jalan sentra produksi. Kami Fraksi Partai Golkar akan benar-benar mewujudkan APBD 2015 yang pro-rakyat seperti apa yang dirindukan Bupati,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*