Selasa, 17 September 2019

Pasca kenaikan BBM, Harga Sembako di Tomohon Normal

Daging Ayam Malah Turun

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pasca kenaikan harga BBM, harga kebutuhan barang pokok di Tomohon masih dijual dengan harga normal. Pantauan manadoterkini.com di Pasar Beriman Tomohon, rabu (19/11) sejumlah kebutuhan barang pokok di Tomohon dijual dengan harga normal atau belum naik, yang mengalami kenaikan beras dan cabe, namun ayam daging justru turun harganya.

Menurut seorang pedagang, harga cabe rawit mulai hari ini mencapai harga sekitar Rp. 85 ribu sampai Rp 90 ribu per kilogram, berbeda dari kemarin harganya masih Rp. 75 ribu per kilogram, adapun juga harga cabe keriting naik sekitar Rp. 15 ribu per kilogram, sedangkan harga beras superwin naik 500 / liter dari harga Rp. 7.500 menjadi Rp. 8.000 per liter.”Untuk harga sembako lain masih normal,” ujar Tobi salah satu pedagang di pasar Beriman Tomohon.

Berbeda dari harga sembako, ayam daging yang ada di pasar tomohon malah turun harga.”Iya, memang untuk harga ayam daging turun harganya. Pada minggu lalu torang jual Rp. 25 ribu sampai dengan Rp. 27 ribu per kilogram, sekarang dijual Rp. 23 ribu per kilogram, karena stock ayam daging masih banyak. Kalau stocknya sedikit pasti harganya naik, ini tidak berpengaruh pada naiknya harga BBM,” kata seorang pedagang ayam di pasar Beriman Tomohon.

Sementara itu, Filly seorang pembeli ketika ditanyakan harga sembako di pasar mengatakan bahwa untuk harga sembako masih normal. “Iya, masih normal dan terjangkau, yang mengalami kenaikan justru Cabe dan beras. Tapi tinggal dilihat beberapa hari kedepan karena mungkin ini yang dijual masih stock lama,”ujarnya.(lan)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*