Kamis, 12 Desember 2019

Bawaslu Salut Aksi GSVL Cs Dukung Pilkada Langsung

Dari Rakor Stakeholders Pilkada se Sulut

manado

Rakor Stakeholders di GKIC, Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara, sepertinya sudah akan dilakukan pihak penyelenggara KPU (Komisi Pemilihan Umum) maupun Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Sulut. Terbukti Rabu (19/11) di gedung Grand Kawanua, pihak Bawaslu Sulut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Stakeholders persiapan pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2015.

Dari hajatan tersebut, ada yang menarik disampaikan Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda MPd, saat memberikan sambutannya. Dimana, Malonda memuji sekaligus salut atas keberanian dan langkah demo damai yang dilakukan Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut di Jakarta lalu bersama rekan-rekan Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) dan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) yang menolak Pilkada lewat DPRD dan mendukug Pilkada langsung oleh warga masyarakat. “Kami dari pihak Bawaslu Sulut, sangat mengapresiasi aksi Ketua Apeksi Pak Vicky yang mendukung Pilkada Langsung di Jakarta waktu lalu bersama rekan-rekan, ini suatu kebanggaan demi terwujudnya asas demokrasi yang terbaik,” ungkap Malonda yang juga mantan Ketua Panwas Kabupaten Minahasa ini.

Walikota Lumentut sendiri ketika mendengar pujian Malonda, hanya bisa tersenyum yang turut didampingi Bupati Sehan Landjar.

Hajatan Rakor Stakeholders yang bertema ‘Bersama Bawaslu Kita Selamatkan Demokrasi di Sulawesi Utara’, dibuka oleh Komisioner Bawaslu Pusat, Daniel Sukron dan turut dihadiri Komisioner DKPP, Saut Sirait, Gubernur Sulut, DR Sinyyo Sarundajang, Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda MPd dan Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan serta bupati/walikota se Sulut.(ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*