Senin, 16 September 2019

DPRD Manado Apresiasi Langkah Cepat Perwako Penyesuaian Tarif

MANADO, (manadoterkini.com) -. Langkah cepat Pemkot Manado melakukan penyesuaian tarif angkot pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) mendapat apresiasi personil DPRD Manado dari Fraksi PDIP Markho Tampi.

Manurutnya, apa yang dilakukan pemerintah Kota Manado dalam hal dikeluarkannya Perwako 47 patut mendapat dukungan lembaga DPRD Kota Manado. Tampi ikut memberikan saran dan catatan penting yang perlu diperhatikan semua pihak, yakni terkait penentuan tarif yang proporsional.

”Betul itu yang kami juga harapkan, dimana semua Organda, para sopir dan stakeholder terkait dilibatkan dalam pengambilan keputusan menyangkut berapa besaran tarif angkot yang harud diberlakukan, ini saran dari kami. Supaya tidak terkesan sepihak, saya pada prinsipnya mendukung langkah cepat Walikota Manado dalam mengeluarkan Perwako, kita berharap ini yang terbaik, dimana penetapan tarif bersifat proporsional. Tidak murigakan masyarakat, dan juga pengemudi atau para sopir,” ujar Tampi yang juga kader PDIP.

Seperti diketahui pasca kenaikan BBM yang diumumkan Presiden Indonesia, Ir. Joko Widodo, pemerintah Kota Manado, Selasa (18/11) langsung mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwako) melalui Surat Keputusan (SK) 47 tahun 2014 tentang kenaikan tarif angkutan Kota, dari sebelumnya penumpan umum Rp. 3000, menjadi Rp. 3800 langkah cepat inipun mendapat tanggapan anggota DPRD Kota Manado.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*