Rabu, 18 September 2019

Antisipasi Ancaman Mogok Organda, Dishub Diminta Siapkan Armada Bus

MANADO, (manadoterkini.com) – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sulut mengancam mogok beropperasi angkotan umum, Kamis ((20/11) di Sulut. Hal itu pun diakui Ketua Organda Manado Lauri Dien, kalau dirinya mendapat pemberitahuan tersebut.

“Memang saya mendapat perintah dari organisasi DPP dan diteruskan DPD Organda Sulut aakan aksi mogok tersebut. Sebagai organisasi saya tentunya akan dukung meski di manado khususnya sanga kondusif pasca kenaikan harga BBM,” terang Dien.

Akan hal itu, Wawali yang mendengar isu mogok langsung melakukan koordinasi dengan Dishub Manado, serta Kodim 1309 Manado, agar bisa ambil langkah antisipsi, dengan menyiapkan armada bus.

“Saya sudah minta ke Kadishub untuk turunkan armada bus jika mogok angkot benar-benar terjadi,” terang Wawali usai menelepon Kadishub Manado Vicky Koagouw.

Langkah itu dijelaskan Wawali agar aktifitas masyarakat di manado yang menggunakan jasa angkot tidak terganggu. “Kodim pun sudah sap bus untuk melayani warga jika demo dilakukan,” ambah Wawali.

Koagouw pun langsung membenarkan dan langsung berkoordinasi dengan pihak DAMRI.

“Akan turun kekuatan penuh melayani warga jika mogok beroperasi angjot terjadi. Saya sudah dihubungi pak Wawali,” tandas Koagouw.(*/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*