Selasa, 17 September 2019

Tiwa : 2015, Sisa Honorer K-2 di Minsel Dipastikan Jadi PNS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kabar gembira bagi para honorer Kategori 2 (K-2) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang selama ini masih bingung akan nasib mereka. Pasalnya, semua honorer K-2 yang tidak lulus pada tahun 2013 lalu dan 2014 ini, semuanya akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) paling lambat tahun 2015 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Ferdinand R Tiwa kepada manadoterkini.com, Rabu (20/11), hal tersebut sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).”Memang pada waktu lalu kami dipanggil oleh KemenPAN-RB dan BKN, dalam rangka membahas penerimaan CPNS yang baru-baru ini dilaksanakan, termasuk K-2 yang semuanya akan dijadikan PNS,” ujarnya.

Dikatakan Tiwa, untuk sisa K-2 yang belum diangkat pada 2013 lalu yang tidak lolos test, nama mereka sudah diajukan ke pihak KemenPAN-RB dan BKN.”Nama-nama mereka sudah kita kirimkan ke BKN, karena itu sesuai permintaan dan data dari BKN, karena nama-nama tersebut sebelumnya sudah ada di BKN, sehingga mereka memintanya kembali,” katanya.

Tiwa menjelaskan bahwa, untuk jumlah sisa Honorer yang ada di Kabupaten Minsel, totalnya ada 300-san orang.”Mereka akan diakan pada tahun 2015, hanya saja itu akan dilakukan secara berjenjang,” jelasnya.

Yang jelas, dia menambahkan, semua sisa Honda K-2 yang tersisa akan diangkat menjadi PNS, dan ini merupakan lobi dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang begitu jetol melakukan lobi-lobi ke Pemerintah Pusat termasuk di BKN dan KemenPAN-RB.”Ini juga berkat lobi dari ibu Bupati, sehingga pada 2015 mendatang semua sisa Honorer K-2 Minsel akan di angkat menjadi PNS,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mudah-mudahan BKN dan KemenPAN-RB konsisten dengan kebijakan ini. Dan saya salut pada bupati Minsel, ibu Tety yang tgelah dan selalu berjuang untuk Minsel. Hidup !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*