Selasa, 17 September 2019

Dishubkominfo Tomohon Gelar Penyuluhan dan Pembinaan Persandian

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kota Tomohon melakukan kegiatan Penyuluhan dan Pembinaan Kelembagaan Persandian di Happy Liste, Tomohon Utara, Kota Tomohon Kamis, (20/11) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini dibuka Asisten II Ir. Vonny Pontoh, MBA mewakili Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, yang dihadiri Sekretaris Dinas Perhubungan komunikasi dan Informatika Drs. Djefrie Killing, MM, Drs, Sinyo Lumintang, MM Kabag Persandian Provinsi Sulawesi Utara, Reinhard Balai Monitoring Pineleng dan Kabid Persandian Kota Tomohon Jantje Mongilala, SE, perwakilan SKPD, Kecamatan dan Kelurahan maupun pihak swasta.

Pontoh mengatakan kegiatan ini sangat didukung Walikota untuk menjadikan Tomohon lebih baik, “Pemerintah Kota Tomohon mendukung kegiatan ini dalam rangka menjaga kerahasiaan negara juga menjalankan keterbukaan Informasi Publik. Diharapkan selesai kegiatan ini para SKPD sampai Kelurahan bisa membuahkan hasil terutama keterbukaan Informasi Publik,”ujarnya.

Drs, Sinyo Lumintang, MM Kabag Persandian Provinsi mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi SKPD.”Sekarang banyak pejabat tidak tahu persandian. Presiden saja suka dengan persandian karena langsung online, bisa saja nanti di Tomohon SKPD sudah online. Persandian itu harus bisa eksis,”. Tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan Informasi Komunikasi dan Informasi Kota Tomohon Drs. Djefrie Killing, MM mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk seluruh SKPD dan Kecamatan, bahkanpun Kelurahan. “Iya sangat penting, ini semua dalam rangka pengamanan Kerahasiaan Negara, pengamanan pemimpin daerah dan sektor-sektor lainnya,”terang Killing

Diharapkan juga SKPD sampai Kelurahan menyediakan ruang ke publik bisa saja dengan membuat web untuk informasi masyarakat. (lan)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*