Selasa, 17 September 2019

Bank Kawanua Ramaikan BPR di Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Tujuan dari Bank Pengkreditan Rakayat adalah membangun perekonomian rakyat dan mewujudkan kesejahteraan warga Kota Manado dan Sulawesi Utara, pada umumnya. Demikian petikan Komisaris Utama Bank Kawanua Drs Jopie Lamonge M.Si, saat peresmian kantor Bank Kawanua, Kamis (20/11).

Seperti diuraikan oleh Pimpinan Bank Indonesia (BI) yang diwakili Deputi Direktur Dudung Catur Setiadi, tekanan inflasi di Provinsi Sulawesi Utara merenda di triwulan III 2014 yang berjalan dengan tren perlambatan inflasi nasional maupun Wilayah Sulawesi – Maluku – Papua(Sulampua).ā€¯Inflasi Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kota Manado tercatat sebesar 4.00%(yoy) diakhir triwulan III 2014 atau menurun dibandingkan inflasi triwulan II 2014 yang tercatat 6.27%(yoy). Dengan pencapaian tersebut inflasi tahunan Kota Manado masih berada dibawah inflasi nasional yang tercatat sebesar 4.53% (yoy), namun sedikit diatas wilayah Sulampua yang mengalami inflasi sebesar 3.84%(yoy).

Selain Direktur Deputi BI dalam peresmian itu juga hadir pimpinan OJK F.A Purnama Jaya yang mengatakan bahwa saat ini sudah tercatat sebanyak 18 BPR yang beroprasi di Sulawesi Utara. Dalam peresmian itu juga diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian Kantor Bank Kawanua oleh Wawali serta pihak OJK serta pengguntingan pita.

Hadir dalam peresmian ini Wakil Walikota Bitung Max Lomban, Pimpinan Bank yang ada di Manado, dari PERBARINDO, serta direksi dan pemegang saham, pelaku usaha di Kota Manado dan undangan lainnya.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*