Kamis, 12 Desember 2019

Harga Rica Melambung Perindag Manado Pusing

MANADO, (manadoterkini.com) – Harga Rica (Cabe) di pasaran dua pekan terakhir telah melambung tinggi sebelum harga BBM naik. Dimana harganya berada dikisaran Rp 60.000 sampai 75.000 per kilogram. Bahkan beberapa hari terakhir menyentu Rp 90.000 perkilogram.

Tak pelak, kenaikan harga Rica di pasaran membuat pusing Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perinda/) Pemkot Manado. Diakui Kadis Perindag Dante Tombeg, Pemerintah serbah salah dengan harga di pasar tradisional di Kota Manado.

“Semestinya harga Rica tidak melambung tinggi seperti yang terjadi dipasar tradisional di Kota Manado. Kenaikan harga terlalu tinggi, sekitar Rp60.000 sampai Rp70.000 per kilogram terlalu tinggi. Kami memperkirakan kenaikan harga Rica tidak setinggi ini, jujur saja kami ikut prihatin dengan kondisi kenaikan Rica seperti yang terjadi sekarang. Jujur kami kaget juga dengan kenaikan harga Rica yang begitu tinggi ini,” kata Tombeg.

Tidak hanya itu menurut Dante pemerintah akan terus mengawal harga sembako di pasar se-Kota Manado. Diakui Dante kalau kondisi harga dipasaran mengalami fluktuasi. ”Kenaikan harga memang makin mengalami peningkatan, dan kondisi harga mengalami fluktuasi. Kami tidak mungkin lepas kontrol terhadap kenaikan harga, sembako di pasaran akan kami kontrol terus,” ucap Dante menutup.(ald)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*