Senin, 16 September 2019

Sejak Pagi Tadi Pemkot Manado Bersihkan Kota

manado

Julises Oehlers

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemkot Manado, sejak pagi tadi melakukan bersih-bersih kota. Hal itu dilakukan guna mengangkat sampah di selokan serta tempat-tampat titik pantau adipura.

“Bersih-bersih lingkungan memang terus dilakukan Pemkot Manado karena sudah masuk musim penghujan,”kata Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado, Franky Mocodompis SSos.

Lanjutnya, menyampaikan himbauan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, agar warga membuang sampah pada tempatnya. “Mari kita warga Manado membuang sampah pada tempatnya. Jangan segan-segan juga mengingatkan warga pendatang untuk tidak membuang sampah pada sembarang tempat,”tandasnya.

Ditempat terpisah, Kadis Kebersihan dan Pertamanan, Julises Oehlers SH, menuturkan, Pemkot Manado ingin merubah imege diraihnya Adipura bukan karena semata-semata keinginan Pemerintah tapi polah hidup warga Kota Manado. “Makanya pola hidup masyarakat Kota Manado menjaga kebersihan itu bukan hanya mengejar Adipura semata tapi gaya hidup. Jadikan Manado bersih sudah menjadi komitmen kita bersama,”kata Oehlers.

Dia pun menambahkan program Jumat Pagi bersih lingkungan sudah menjadi komitmen Walikota Manado GS Vicky Lumentut. “Program jitu Walikota GSVL dengan Jumat pagi bersih lingkungan salah satu penilaian Kementerian Lingkungan Hidup. Tak bisa dipungkiri program ini salah satu penilaian sehingga Manado terus meraih Adipura 8 kali berturut-turut,”kata Oehlers.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*