Senin, 16 September 2019

Ivansa Buka Sosialisasi E- Government Dishubkominfo di Minahasa

manado

Teleconference

TONDANO, (manadoterkini.com) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang membuka Sosialisasi Penerapan E-Government di Era Keterbukaan Informasi Publik yang digelar oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulut di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan dirangkaikan dengan Video Conference dengan Kepala Pusdatin Komtel Ir Diah Indrajati MSc, dihadiri pula oleh Kadis Perhubungan Kominfo Sulut Drs Joy Oroh, Kadis Perhubungan dan Kominfo Minahasa Royke Kaloh SH, para Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian di lingkup Pemkab Minahasa serta jajaran Dishub Kominfo Sulut dan Minahasa.

Wakil Bupati Ivan Sarundajang memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi Sulut dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini di Kabupaten Minahasa.

“E-Government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, yang intinya proses pemanfaatan teknologi informasi sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan secara lebih efisien, sehingga ketersedian informasi yang transparan setiap saat dapat diakses oleh masyarakat,”ujar Ivansa sapaab akrabnya.

Ditambahkannya, dengan telah dikeluarkannya Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government Indonesia dapat lebih meningkatkan pelayanan dan menciptakan pemerintahan yang transparan. “Pengembangan E-Government Indonesia dapat lebih meningkatkan pelayanan dan menciptakan pemerintahan yang transparan, terlebih khusus di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Pembicara lain dalam kegiatan ini antara lain Kepala Pusdatin Telkom Kemendagri Danny Manopo, ST MT dengan materi Jaringan Komunikasi Pusat dan Daerah, Akademisi Unsrat Yaulie Rindengan ST M.Sc MM dengan materi Kesiapan Sulut Menuju pintu Gerbang Asia Pasifik dan Kepala UPTD Pesit Diskominfo Provinsi Sulut John Rembet SH MSi dengan materi Implementasi E-Government di Era Keterbukaan Informasi. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*