Senin, 16 September 2019

Tetty Siap Bantu Pembuatan Sertifikat Lahan Petani

Tahap Pertama 300 Sertifikat

Minsel

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com)-Berita yang menggembirakan bagi para petani yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, Pemkab dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Parntu SE, berjanji siap membantu petani dalam memajukan usaha pertanian dengan pembuatan sertifikat lahan pertanian.

Tetty sapaan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi mengungkapkan,   rencananya dalam waktu dekat ini Pemkab Minsel akan membuatkan 500 sertifikat kepada petani. Namun tahap pertama baru 300 sertifikat.”Untuk mewujudkan ini, Pemkab telah menggandeng Badan Pertanahan Negara (BPN) dan juga Bank Indonesia,” ujar Tetty.

Lanjut Dia menambahkan, pembuatan sertifikat bertujuan, bila kedepan petani terbentur dengan masalah dana, sertifikat bisa digunakan untuk melakukan pinjaman di bank, untuk kemudian digunakan sebagai modal usaha.

Sementara itu ditempat terpisah salah satu petani Minsel yang biasa disapa Johny Sangkoy, merespon program yang akan dilakukan Pemkab dalam hal ini bupati.”Ini merupakan program yang benar-benar sangat membantu para petani pada saat terbentur dengan dana. Besar harapan bukan hanya 500 sertifikat. Bila perlu seluruh lahan petani kedepan bisa dibantu untuk dibuatkan sertifikat,” harapnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*