Minggu, 22 September 2019

Pemkab Minsel Perlu Bangun Tapal Batas

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tidak dipungkiri bila saat ini masih banyak warga yang bingung dimana sebenarnya tapal batas antara Minahasa-Minsel, Mitra-Minsel, Boltim-Minsel dan Bolmong –Minsel.

Tidak mengherankan bila banyak elemen masyarakat mendesak Pemkab Minsel segera membangun tapal batas, agar warga terlebih para wisatawan bisa mengetahui dengan pasti bila mereka sudah berada di wilayah mana.

Menurut Ketua LSM Perisai Persatuan Karel Lakoy, tapal batas mendesak untuk dibangun.”Saya berharap pada tahun anggaran 2015, instansi terkait bisa menganggarkan pembangunan tapal batas di sejumlah Desa yang langsung berbatasan dengan Kabupaten lainnya,” ujar Lakoy yang juga mantan Anggota DPRD Minsel ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Pembangunan Sekdakab Minsel Ir Handry Novy Pusung mengungkapkan, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE telah memerintahkan untuk membangun tapal batas.”Mungkin diketahui dalam APBD 2015 sudah dimasukkan anggarannya dimana mencapai Rp 900 juta,” ujar Pusung.

Ditambahkannya, membangun satu tapal batas dibutuhkan anggaran sebesar Rp150 Juta.”Untuk membangun 6 tapal batas dibutuhkan dana sebesar Rp 900 juta,” tandasnya.(dav)

Grafis Tapal Batas Yang Akan Dibangun :

Tatapaan (Desa Arakan)

Tareran (Desa Lansot)

Tumpaan (Desa Munte)

Amurang (Desa Ranoketang)

Modoinding (Desa Kakenturan Barat)

Sinonsayang (Poigar Durian)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*