Rabu, 18 September 2019

Undang-undang Desa Disosialisasikan Pemkab Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Peraturan Perundang-undangan Tentang Desa di Kabupaten Minahasa, mulai disosialisasikan Pemkab Minahasa melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jeffry Robby Korengkeng SH, Msi, memberikan apresiasi bagi penyelenggara sosialisasi tentang Desa tersebut. “Yang menjadi harapan bersama agar semua pejabat yang terkait dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa berserta para Hukum Tua dan perangkat Desa-nya dapat mengetahui dan memahami semua produk hukum dan peraturan perundang-undangan tentang Desa ini,”urai Sekda.

Sementara Kepala BPMPD Djefry Sajow melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta tentang regulasi terbaru tentang Desa yang masih tergolong baru dan kebijakan ataupun program program Pemkab Minahasa, agar nantinya dapat diimplementasikan sepenuhnya di desa masing-masing.

Diketahui sosialisasi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Minahasa, diikuti oleh peserta perutusan dari SKPD terkait, para Camat, Kasie PMD Kecamatan, Hukum Tua, BPD dan Sekdes di Kabupaten Minahasa, Kepala BPMPD Minahasa, Direktur Pemerintahan Desa dan Kelurahan Ditjen PMD Kemendagri RI, Kasubdit Pengembangan Kapasitas Ditjen PMD Kemendagri RI dan pakar Hukum di Provinsi Sulut ini.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*