Senin, 16 September 2019

Thanks Giving, Konjen Amerika di Surabaya Kenakan Batik “Kaeng” Manado

manado

Walikota GSVL dan Prof Paula bersama Kontje Amerika yang mengenakan kaeng Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Keang Manado atau Batik Manado ternyata memiliki daya tarik yang luar biasa. Tak terkecuali bagi Konjen Amerika di Surabaya Mr Joacquin F Monserrate. Terbukti saat acara ‘Thanks Giving’ yang di Pendopo rumah dinas (Rudis) Bupati Banyuwangi, Jumat (21/11) kemarin malam, Mr Joacquin F Monserrate mengenakan motif merah Kaeng Manado atau Batik Manado.

Pelak saja, menjadi kejutan bagi Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut SH MSI DEA bersama first lady Manado Prof Dr Paula Lumentut – Runtuwene MS DEA, yang mendapat undangan khusus menghadiri acara Thanks Giving tersebut.

Walikota GSVL sendiri tak menyangka kalau Mr Joacquin dalam acara tersebut ikut mengenakan Batik “Kaeng” Manado. Dengan begitu apa yang dilakukan TP-PKK Manado yang dikomandoi Prof Paula, mempromosikan kaeng Manado telah mendunia dan mendapat tempat bagi warga nagara Amerika termasuk Konjen Amerika di Surabaya Mr Joacquin F Monserrate.

Tak ayal, dikenakannya Kaeng Manado oleh Konjen Amerika di Surabaya Mr Joacquin F Monserrate, telah membantu mempromosikan produk unggulan ini mendunia. “Kaeng Batik Manado ini salah satu program unggulan yang sekarang gencar-gencarnya dipromosikan jajaran Pemerintah Kota Manado. Dan syukurlah, malam ini Konjen Amerika Amerika, Mr Joacquin F Monserrate ikut mengenakan Batik Kaeng Manado. Kami atas nama pemerintah ikut berbangga dan merasa senang. Mudah-mudahan produk unggulan orang Manado ini cepat mendunia,’’ kata Lumentut.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*