Minggu, 22 September 2019

Kansil : Sosok Ibu Pilar Penting Dalam Pembangunan

HUT ke 77  Wanita Kaum Ibu Gereja Masehi Injili di Minahasa

manado

Wagub memukul tetengkoren pertanda dibukanya semua rangkaian kegiatan HUT ke 77 WKI GMIM

MANADO, (manadoterkini.com) – Sosok merupakan pilar penting dalam pembangunan kehidupan keluarga, masyarakat, jemaat, daerah dan bangsa. Demikian petikan kalimat Wakil Gubernur Sulut, Pnt Dr Djouhari Kansil MPd, dalam peringatan HUT ke 77 Wanita Kaum Ibu (WKI) Gereja Masehi Injili di Minahasa, Jumat (21/11) di Stadion Klabat Manado.

“Sebab, sosok ibu merupakan pilar penting dalam kehidupan keluarga, masyarakat, jemaat, daerah dan bangsa. Apalagi dewasa ini, para perempuan memiliki peran penting sehingga perubahan paradigma melalui perjuangan kesetaraan gender peran wanita,” terang Kansil.

Untuk itu, Wagub berharap peran kaum ibu dalam pembangunan di daerah dan bangsa harus terus ditingkatkan. “W/KI GMIM mampu menjadi bagian komponen masyarakat yang mandiri, tangguh, demokratis dan berdedikasi tinggi, mengurangi kemiskinan dan marginalitas,”ujar Kansil.

Lanjutnya, posisi wanita dan lelaki dewasa ini, sejajar dari segala jenis lintas peran tanpa mengesampingkan posisi perempuan.“Oleh karena itu, wanita merupakan aset yang luar biasa, evaluativ, cerdas dan pekerja keras. Ciri khas ini terus membentuk W/KI GMIM sebagai komponen masyarakat yang tangguh, menjadi benteng sekaligus daya dobrak dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks,” tandas Kansil.

Ditambahkannya, momentum HUT W/KI GMIM ini, diharapkan menjadi media dalam memantabkan tekad, komintmen dan rasa solidaritas tinggi dalam berkarya, meningkatkan kepedulian akan kehidupan kaum perempuan dan mengambil peran penting dalam berbagai kegiatan masyarakat.“Termasuk peran kaum ibu GMIM mewartakan kabar sukacita Allah dan berkartlya, harus ditingkatkan dalam merangkai kemajuan bangsa dan daerah,”tandasnya.

Dalam ibadah agung yang dihadiri 20 ribu W/KI GMIM dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt. DR H Sumakul, turut dihadiri Wakil Ketua TP. PKK Sulut Ny. Meike Kansil Tatengkeng, Wakil Ketua TP. PKK Manado Ny. Sheila Mangindaan Kudati, MPS dan BPS Sinode GMIM, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Diketahui HUT ke 77 W/KI GMIM kali ini Wilayah Manado Winangun menjadi tuan dan nyonya rumah. Dimana sejumlah lomba seperti paduan suara, Vocal grup, maengket, masamper, bintang vocalia, Cerdas cermat Alkitab, busana gereja, caka-caka, lomba pameran bertema pemberdayaan ekonomi wanita GMIM telah dilaksanakan sejak kemarin.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*