Senin, 16 September 2019

HUT ke 11 Minut Dijadikan Wahana Evaluasi

AIRMADIDI, (manadoterkini.com) – Pada 20 November 2014 Kabupaten Minahasa Utara merayakan hari jadinya ke 11. Setelah menjadi daerah otonom baru, Minut telah membuktikan sebagai daerah mandiri dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.“Refleksi ulang tahun daerah memacuh semangat juang kita semua dalam membangun daerah ini. Pemerintah telah berupaya memberikan yang terbaik, namun momen ini dijadikan wahana yang tepat untuk melakukan evaluasi. Kedepan mari kita mempertahankan sistem kerja keras dan kerja cerdas,” ungkap Bupati Minut Drs Sompie SF Singal MBA.

Ketua Dewan Berty Kapojos mengapresiasi kerja keras Pemkab Minut terlebih dalam mencapai berbagai prestasi di tingkat nasional, seperti Penghargaan Adipura 5 yang dicapai tahun berturut-turut, dua kali dapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas pengelolaan keuangan daerah, Kabupaten Sehat tahun 2009 dan 2011, Satya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian Tahun 2014, dan prestasi lainnya di bidang pendidikan.

Namun begitu, masih ada catatan diberikan Kapojos atas kepemimpinan Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA dan Wakil Bupati Yulisa Baramuli SH yang biasa disapa SBY (Sompie Bersama Yulisa).“Pelayanan publik masih mendapat keluhan warga. Dimana pengurusan administrasi kependudukan yang lama dan masih ada pungutan. Perda pendapatan dan retribusi juga harus dilaksanakan secara cepat, tepat dan profesional. Pemerintah juga harus maksimal mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan untuk mencapsi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” pesan Kapojos.

Disisi lain, Kapojos optimis Kabupaten Minut akan terus maju dengan rakyat yang sejahtera jika semua pihak bekerjasama mewujudkan visi dan misi daerah. “11 tahun kita arungin dengan perjuangan dan kerja keras. Masih banyak tugas yang harus kita bawa dengan kerja nyata mencapai visi misi Minut sebagai daerah tujuan wisata tahun 2015. Spirit mapalus harus terus membakar. Mari tanggalkan perbedaan, kita bahu- membahu, kerjasama membangun Minut yang kita cintai,” pungkas Kapojos.(fey)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*