Senin, 16 September 2019

Ratusan Kepsek di Minsel Bakal Dirolling

Tetty : Penempatan Melewati Uji Kompetensi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), saat ini dilanda harap-harap cemas. Pasalnya, dalam waktu dekat Bupat Christiany Eugenia Paruntu SE, lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, akan memberikan kado spesial natal, berupa rolling besar-besaran di jajaran Kepsek, mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Kepada wartawan Tetty sapaan akrab istri Kristovorus Deky Palinggi ini mengungkapkan, rolling yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini benar-benar sangat selektif.”Tidak ada lagi tunjuk-menunjuk Kepsek, atau suka tidak suka, atau titipan orang-orang tertentu. Rolling Kepsek kali ini akan melewati uji kompetensi. Siapa yang terbaik dan berprestasi, mereka layak menjadi Kepsek,” ujar Tetty kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Ditambahkannya, untuk memajukan dunia pendidikan di Minsel, butuh figur-figur Kepsek yang mempunyai ide-ide cemerlang, bukan yang hanya diam di belakang meja dan mengurus proyek-proyek yang masuk di sekolah.”Bukan hanya Kepsek, Pemkab juga akan melakukan pemerataan guru di Minsel, agar supaya tidak menumpuk pada sekolah-sekolah tertentu. Bila perlu tiap tiga bulan guru-guru di sekolah dikocok di daerah-daerah terpencil, agar mereka juga merasakan secara langsung bagaimana sulitnya mengajar di sekolah terpencil. Ini bertujuan agar mutu pendidikan di Minsel dapat merata,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minsel Hendrie Lumapow SH MSi yang dikonfirmasi manadoterkini.com mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja para Kepsek di Minsel.”Kapan saja Bupati akan melakukan rolling, datanya sudah ada,” tegas Lumapow.

Saat disentil, bagaimana dengan rencana pemerataan guru. Lamapow menjelaskan itu sudah pasti akan dilakukan dalam rangka menutupi kekurangan guru di daerah-daerah tertentu.(dav)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Kebijakan yang patut didukung. Asal dilaksanakan secara objektif, jujur dan adil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*