Senin, 16 September 2019

PWI Boltim Suport Pembentukan Perbakin Boltim

boltim

Ketua PWI Perwakilan Boltim Faruk Langaru saat mencoba senapan M 16

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya terbentuk. Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Boltim Sehan Landjar dan Wakil Bupati Medi Lensun, Ketua DPRD Sachrul Mamonto, para pengurus Perbakin Sulawesi Utara (Sulut), serta para pelajar sekolah lanjutan atas yang ada di Boltim.

Dalam sambutan, Ketua Bidang target Perbakin Sulut Beni Mamoto mengatakan, olahraga menembak merupakan olahraga kaya akan medali dalam ajang pekan olahraga baik itu tingkat provinsi maupun nasional.

“Dengan terbentuknya Pencab Perbakin di Boltim akan bisa menciptakan bibit-bibit baru yang akan membawa harum nama Boltim diajang olah raga yang membutuhkan tingkat kefokusan ini,” beber mantan kepala BNN ini.

Bupati Boltim Sehan Landjar sangat mengapresiasi dengan terbentuknya Pengcab Perbakin Boltim. Dalam sambutannya Sehan mengatakan dia akan memfasilitasi segala kebutuhan untuk menunjang olahraga menembak ini dan juga untuk olahraga lainnya. “Olahraga menembak ini selain membutuhkan kefokusan yang tinggi juga dibutuhkan tingkat disiplin yang tinggi, dan ini akan dibentuk dari awal khususnya untuk kalangan pemuda dan pelajar,” ujar Sehan.

Dia juga berpesan kepada para pelajar yang hadir saat itu agar lebih banyak melakukan hal-hal yang positif karena kemajuan suatu bangsa juga tergantung dari generasi penerusnya.

Sementara itu pelantikan Pengcab Perbakin Boltim dilakukan oleh Wakil Ketua Perbakin Sulut Marlon Koyongian dengan susunan pengurus yakni Medy Lensun (Ketua), Sam Syachrul Mamonto (Wakil Ketua), dan Eko Marsidi sebagai Sekretaris Pengcab Perbakin Boltim.

Selanjutnya setelah selesai pelantikan Pencab Perbakin Boltim, dilakukan eksebisi menembak yang dipusatkan diarena tembak belakang gunung Lonceng (Belakang Kantor Pemkab Boltim) Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Boltim menilai dengan terbentuknya pengurus perbakin, maka kedepan nama Boltim akan lebih dikenal lagi lewat olahraga khususnya menembak.”Kedepan saya yakin Boltim akan menyumbangkan olahragawan dari cabang olahraga menembak. Dengan adanya suport dari Pemda yaitu menyediakan fasilitas penunjang olaraga ini,”nilai Faruk.(ojr)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*