Senin, 16 September 2019

Wah Harga Cabai di Manado Tembus Rp 100 Ribu Perkilogram

kumelembuai

Cabe rawit

MANADO, (manadoterkini.com) – Fantastis harga cabai di Kota Manado, Minggu (23/11) di pasar-pasar tradisional telah naik hingga Rp 100 ribu perkilogram.

Pelak saja hal itu membuat resa warga Manado serta Sulut pada umumnya yang dikenal pemakan cabai (rica). “Biar jo BBM nae mar jang tu rica,”ujar ibu Christy warga Manado.

Senada dikatakan Ibu Meis, warga Malalayang, untuk makan pisang goreng saja pasti membutuhkan cabai alias dabu-dabu. “Harga rica (cabai,red) untuk makan dengan pisang goreng pastinya sudah berkurang,”ujarnya.

Sementara itu, para pengumpul cabai di Pasar Karombasan dan Pasar Bersehati mengakui pasokan dari sentra produksi memang berkurang. Diakuinya harga sebelumnya berada di kisaran Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu per kilogram.

Memang kenaikan harga rica atau cabai ini bukan hanya di Sulut tapi pada umumnya secara nasional. Makanya keluhan kenaikan cabai ini secara nasional

”Kami selaku pedagang juga merasakan sulitnya mendapatkan capai, ini disebabkan oleh naiknya harga cabai secara nasional, kami juga merasakan itu. Harga cabai sudah melambung hingga Rp100.000 per kilogram,”ungkap Udin salah satu pedagang.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*