Senin, 16 September 2019

PNS Minsel Belum Disiplin Maksimalkan Waktu Kerja

Minsel

Kantor Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Meski Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) setiap tahun terus meningkat, ternyata tak mampu diimbangi dengan peningkatan etos kerja masing-masing PNS. Lihat saja pagi hari ketika PNS usai mengisi daftar hadir, banyak diantara mereka yang langsung menghabiskan waktu di rumah kopi atau di tempat-tempat penjualan tinutuan.

Lebih heran lagi, beberapa SKPD ternyata memberikan waktu istirahat makan siang hingga dua jam setengah yakni dari pukul 11.30 WITA hingga 14.00 WITA. Ini tentu berpotensi memberikan dispensasi hingga istirahat tidur siang, jadi banyak PNS yang langsung kabur pulang rumah dan baru datang ketika apel sore.”Pemkab Minsel harus konsisten dalam penerapan jam kerja, jangan hanya SKPD di kantor Bupati saja yang disorot, ternyata masih banyak juga di SKPD-SKPD di luar kantor Bupati yang belum maksimal menerapkan disiplin kerja,” kata pemerhati pemerintahan Carter Lumatow SH MH.

Pengawasan oleh pejabat yang dilakukan secara berjenjang menurut Lumantow juga harus lebih ditingkatkan.”Sering juga terjadi, ketika pimpinan tugas luar, PNS pun santai. Jadi pengawasan harus ditingkatkan, setiap hari PNS harus punya tugas yang dilakukan dan ini harus diawasi juga secara berjenjang,” saran Lumantow.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*