Minggu, 22 September 2019

Wawali Pastikan Akan Perkuat Pengawasan di Pemkot Manado

manado

Wawali ketika melakukan pengawasan di Kairagi

MANADO, (manadoterkini.com) – Fungsi pengawasan yang menjadi tanggung jawab Wakil Walikota Harley AB Mangindaan, kedepan akan lebih diperkuat. Tak ayal, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado yang kurang maksimal menyelesaikan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, nantinya akan dicek langsung.

Begitu pun dengan kinerja para kontraktor yang saat ini mengerjakan proyek Pemerintah Kota, diminta Wawali bagi SKPD terkait memperketat pengawasan.

Langkah perketatan pengawasan ini ditegaskan Wawali, bertujuan untuk menjaga kualitas Pemkot Manado sesuai dengan apa yang diharapkan. “Jika kualitas pekerjaan baik dan menyelesaikan persoalan temuan sesuai rekomendasi BPK, tentunya akan berdampak positif bagi seluruh jajaran Pemkot Manado,” ungkap Wawali.

Pemkot Manado sendiri memiliki program jitu dalam mengevaluasi program kerja SKPD yakni Senin Tuntas Temuan Plus (SENTAS T PLUS) yang dilaksanakan setiap 2 Minggu sekali. Tujuan kegiatan yang dilaksanakan sejak tahun 2012 ini dimaksudkan untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Wawali menekankan, kegiatan Senta T Plus agar mindset perubahan terjadi secara menyeluruh di setiap SKPD Pemkot Manado. “Saya harapkan, mindset perubahan jangan hanya ada di lingkup pimpinan saja, tapi harus sampai ke bawahan. Oleh karena itu saya minta kerjasamanya untuk memperbaiki temuan-temuan yang ada dimasing-masing SKPD,” pesan Wawali.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*