Senin, 16 September 2019

SKPD Pemkot Manado Diminta Awasi Pengerjaan Proyek

manado

Wawali Harley AB Mangindaan

MANADO, (manadoterkini.com) – Menjelang berakhirnya masa tahun anggaran 2014, Wawali Harley AB Mangindaan meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado mengawasi pengerjaan proyek fisik agar pembangunan yang belum selesai dapat digenjot. “Dalam pelaksanannya, SKPD harus melakukan pengawasan dan monitoring pekerjaan proyek yang dilakukan kontraktor, sehingga progress pembangunannya terlaksana segera. Pembangunannya harus berjalan sesuai jadwal yang ditentukan,” harap Wawali.

Pihak SKPD yang mengandeng kontraktor selaku pihak pemborong dalam pembangunan infrastruktur harus mengedepankan kelayakan dari pekerjaan proyek itu. Artinya, setiap jengkal sedikitpun dari apa pun untuk kepentingan masyarakat harus diperhatikan lebih teliti. “Baik dari segi kualitas, kuantitas, mutu, bahan bangunan, spek dan sarana pendukung patut untuk diawasi lebih ketat dalam setiap pembangunannya. Saya pastikan akan terus lakukan pengawasan dan transparasi akan diperkuat,” ungkap Wawali sembari menambahkan, akan turun cek kualitas material maupun para pekerjaanya.

Sementara itu Kadis PU Manado Ferry Siwi menyatakan, jika kontraktor membuat masalah dalam membangun proyek infastruktur yang asal-asalan, pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas. “Jalannya proyek pembangunan terus kita monitoring, jika ada persoalan tentunya akan langsung diketahui,” kunci Siwi.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*