Selasa, 17 September 2019

Diserahkan Simbolis Bupati, 19.444 RTSM Minsel Mulai Terima PSKS

amurang

Tetty menyerahkan simbolis PSKS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sebanyak 19.444 jiwa warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima Program Simpanan Keluarga Sejatera (PSKS). Pembagian tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE di Kantor Pos Amurang pada Senin (24/11) pagi tadi.

Kepala Dinas Sosial Drs Jefry Prang mengatakan pemberian dana kompensasi ini berdasarkan jumlah penerima sebanyak 19.444 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan jumlah yang mereka terima yakni Rp 200.000 ribu per RTSM. “Untuk tahap satu jumlah penerima mendapatkan PSKS untuk bulan November dan Desember atau dua bulan dengan total Rp 400.000 ribu rupiah per RTSM,” kata Prang.

Lanjut Dia, karena ini program ini merupakan pinjaman penerima bisa mengambil setengah atau semuanya.”Itu diberikan semuanya kepada penerima, mau di ambil semuanya atau setengahnya dulu itu tidak masalah,” ujarnya.

Lanjut Dia, pembagian ini tidak hanya di pusatkan di Kantor Pos Amurang, akan tetapi di setiap kecamatan yang ada di Minsel.”Sedangkan untuk daerah jauh, karyawan kantor pos langsung turun ke Desa-desa untuk membagikannya, agar masyarakat di permudah,” tandasnya.

Sementara itu, dana tersebut dianggarkan sebanyak Rp 7,7 Miliar, dan penyaluranya dimulai pada tanggal 24 November dan akan berakhir pada 5 Desember 2014 mendatang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*