Minggu, 22 September 2019

Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Boltim Dialihkan Bagun Fasilitas Publik

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Program pro rakyat yang selama ini dilakukan Bupati Boltim, Sehan Landjar SH, berdampak baik terhadap sinergitas eksekutif dan legislatif. Contohnya, saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan koreksi dan pengurangan anggaran yang mencapai Rp. 8,9 Milliar dibeberapa pos seperti perjalanan dinas, pengadaan pakaian dinas, dan belanja Alat Tulis Kantor (ATK) akan dialihkan untuk pembangunan fasilitas publik.

Hal ini sesuai keterangan Ketua DPRD Boltim, Sam Sachrul Mamonto kepada manadoterkini.com, Senin (24/11). Pemangkasan anggaran ini dilakukan guna terwujudnya prioritas pembangunan untuk kebutuhan publik. “Pemangkasan anggaran ini dilakukan semata untuk menghasilkan anggaran yang berkualitas dan pro rakyat,” terang Mamonto.

Dirinya menambahkan, koreksi dan pengurangan anggaran dibeberapa pos ini, telah disepakati bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Untuk anggaran tersebut akan dialihkan ke pembangunan dan peningkatan jalan desa, jalan pertanian serta irigasi. “Ini sudah disepakati bersama. Anggarannya akan dialihkan ke infrastruktur seperti pembangunan dan peningkatan jalan desa, pertanian dan irigasi,” terangnya.

Sejalan dengan hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf, terkait dengan draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang sudah disahkan, mengatakan bahwa, Pemkab tinggal menunggu jadwal evaluasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Selanjutnya, bila disetujui draf tersebut akan di serahkan ke seluruh Desa untuk dipampang di kantor Desa. “Untuk saat ini, masih dalam tahap evaluasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), dan bila itu disetujui, Rangkuman draf APBD tersebut sesuai kesepakatan bersama oleh Bupati Boltim dan DPRD, nanti akan dipampang di kantor desa dan di tempat-tempat umum lainnya, agar masyarakat dapat mengetahui berapa besarnya anggaran dan apa peruntukannya,” Beber Assagaf.(ojr)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*