Rabu, 18 September 2019

Naikkan Harga Sepihak, Disperindakop Minsel Ancan Berikan Sanksi Tegas

amurang

Sam Setho Slat

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ancaman sanksi tegas dikeluarkan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pasar (Disperindagkop) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terhadap para pedagang, jika menaikan harga secara membabi buta.

Kepala Disperindagkop dan Pasar Minsel Sam Setho Slat ST kepada manadoterkini.com, pemberian sanksi ditempuh demi memberikan jaminan kepada masyarakat, agar harga barang-barang, terutama sembako, tidak akan menyulitkan mereka. “Ini tugas kami sebagai pemerintah, jadi harus kita lakukan,” tandasnya.

Pedagang maupun distributor harus menaati seruan ini. Pasalnya, Slat mengaku tidak akan sungkan menjatuhkan sanksi, termasuk yang terberat sekalipun, yakni mengeluarkan larangan berjualan.

Meski demikian, lanjutnya, kenaikan harga barang sejatinya bukan hal tabu. Pedagang berhak melakukan itu sepanjang situasi dan kondisi memang memungkinkan.”Kalau cuaca lagi buruk kan biasa seperti itu. Yang penting tidak terlalu memberatkan, itu bisa saja. Apalagi sekarang harga BBM baru naik, jadi pedagang punya alasan untuk itu,” tandasnya.

Adapun sejauh ini, Slat mengaku kondisi harga sembako di pasaran masih relatif stabil dan membuat daya beli masyarakat jadi berkurang. “Dari beberapa hari lalu kita sudah awasi dan memang sampai sekarang situasi masih terkendali. Hanya saja harga Cabai atau rica yang naik, karena cuaca yang tidak menentu, hingga jadi kenaikan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*